Twitter
adalah salah satu situs jejaring sosial yang banyak digunakan saat
ini. Twitter memang tidak sehebat Facebook, tetapi pengguna twitter juga
sangat banyak. Twitter tidak hanya popular di Amerika dan Eropah,
Twitter juga sangat popular di Asia termasuk Indonesia. Di Indonesia,
pengguna Twitter semakin hari semakin mengalami peningkatan, meski jika
dibandingkan dengan Facebook Twitter
masih jauh tertinggal. Meski Twitter memiliki beberapa kekurangan
dibandingkan Facebook, Twitter tetap menjadi salah satu social network
pilihan.
System atau cara kerja
Twitter dengan Facebook sedikit memiliki perbedaan. Facebook dengan
Add-Confirm, sementara Twitter menggunakan cara Follower-Following. Ini
adalah salah satu fitur yang sangat membedakan diantara keduanya.
Mungkin ini juga yang menjadikan Twitter sebagai yang ke-2 di Indonesia
selain karena faktor usia. Seperti yang kita tahu, Facebook memang
terbit lebih awal dibanding Twitter. Untuk Alexa global rank, Twitter
menduduki peringkat ke-9, sementara Facebook berada pada peringkat ke-2,
satu level dibawah situs raksasa Google yang juga tidak mau
ketinggalan untuk menciptakan jejaring sosial tandingan, yakni Google plus.
Apakah
selama menjadi member Twitter anda pernah tersandung dengan suatu hal
yang sama sekali tidak anda inginkan, bahkan anda benci? Kemana anda
minta bantuan? Seperti halnya di Facebook, maka jawabannya adalah ke
Help Center Twitter. Jika anda sempat mengalami hal-hal yang kurang
mengenakkan selama beraktifitas di Twitter, anda bisa membuat laporan ke
pihak Twitter dengan cara mengirimkan surat ke team Twitter support
melalui form yang disediakan.
Cara melaporkan gangguan Twitter support
- Silahkan login ke Twitter
- Masuk ke laman form pengiriman surat (https://support.twitter.com/forms/general)
- Pilih
jenis laporan yang akan anda buat, seperti repost self harm, suspended
account, profile setting, dsb. Pilih salah satu sesuai keperluan.
- Isikan data-data yang diminta dan tulislah laporan anda pada kolom Description of problem
- Selanjutnya klik Submit
- Twitter support team akan segera mengirimkan balasan ke email anda
Ketika
menemui kejanggalan atau suatu kejadian yang tidak anda inginkan pada
akun Twitter anda, laporkan permasalahan tersebut ke team support
Twitter. Cara ini cukup tepat untuk anda tempuh guna memperoleh bantuan
dan support langsung dari team support Twitter. Jika anda merasa
terganggu oleh salah satu akun Twitter orang lain, selain bisa memblokir akun bersangkutan anda juga bisa melaporkannya ke pihak Twitter.